30 Oktober 2009

Akankah Predikat "Raja Bundling Sejuta Ponsel" diraih Oleh XL ?

Excelcomindo Pratama (XL) sejauh ini mengaku puas bermitra dengan sejumlah vendor ponsel dalam menelurkan produk bundling.

Tak hanya puas, kerja sama tersebut bahkan diyakini bisa membawa XL menjadi raja bundling sejuta ponsel di akhir tahun.


Dalam program bundling terbarunya, XL baru saja menggandeng Micxon Mobile untuk memasarkan kartu prabayar selulernya bersama ponsel MicXon S903. VP Direct Sales XL Djunaedy Hermawanto berharap program bundling ini akan laku sekitar 200-400 ribu unit.


"Selama bekerja sama dengan beberapa vendor akhir-akhir ini, kami telah memasarkan lebih dari 600 ribu unit ponsel bundling ke pasar ponsel di seluruh tanah air," kata Djunaedy di sela peluncuran Micxon S903 NeoBerry, di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (30/10/2009).


"Dengan kehadiran ponsel bundling terbaru kami, mudah-mudahan target pencapaian 800 ribu sampai satu juta unit XL untuk menjadi raja ponsel bundling di akhir tahun bisa tercapai," papar Djunaedy lebih lanjut.


Kontribusi dari program bundling ini dinilai XL relatif lebih besar ketimbang pelanggan seluler non-bundling. Bahkan, Djunaedy mengklaim kontribusi untuk ARPU (average revenue per user)-nya bisa dua hingga tiga kali lipat lebih besar.


Dalam program bundling kali ini, XL kembali menggandeng Bank Mandiri untuk memperluas akses penjualan melalui kartu kredit melalui program cicilan 0% selama 12 bulan. Bagi Mandiri, kerja sama ini jelas menguntungkan karena dapat meningkatkan nilai jualnya.


"Dalam satu event yang mungkin berjalan tiga hari hingga seminggu, kami minimal bisa mencatat nilai transaksi satu miliar rupiah. Saya kira nilai transaksi yang menjanjikan ini menjadi alasan mendasar untuk mau bekerja sama dengan XL dan Micxon," tandas VP Bank Mandiri, Lila Noya.



• detikINET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar