22 Oktober 2009

Pengguna iPhone Dinobatkan Sebagai Pencandu Starbucks

Pengguna BlackBerry suka hunting harga bensin, sedangkan pengguna iPhone keranjingan delapan kali lebih banyak untuk mencari informasi soal Starbucks dibandingkan pengguna smartphone lain.

Pengembang layanan berbasis lokasi uLocate Communication yang bertempat di Boston menguak data-data ini.

Mereka melihat minat dan kecenderungan yang berbeda dari tiap-tiap pengguna smartphone, berdasarkan pencarian data via mobile.


Melalui platform yang dinamakan "WHERE", yang beroperasi di iPhone, Blackberry, ponsel Android dan Pre, bisa dilacak apa saja yang disukai oleh para pengguna smartphone-smartphone ini.


Fungsi WHERE sendiri adalah sebagai portal untuk mencari sejumlah data acak mulai dari ramalan cuaca, review restoran, daftar film, harga bensin, dll.


Penemuan oleh uLocate ini menyibak kenyataan bahwa para pengguna Blackberry sering sekali mencari informasi mengenai harga bensin yang murah dibanding pengguna smartphone lain.


Sedang pengguna iPhone dinobatkan sebagai pencandu Starbucks karena mereka suka sekali mencari keberadaan gerai kopi yang satu ini via mobile.


Untuk urusan belanja, pengguna iPhone dan Android banyak yang mencari Wal-Mart, sedang pemakai Blackberry dan Pre memilih Best Buy, toko yang lebih ekslusif.


Dan Gilmartin, Vice President Divisi Marketing uLocate mengatakan, data ini bisa menjadi petunjuk bahwa penguna Blackberry dan Pre cenderung lebih tua daripada pengguna iPhone dan Android.



• detikINET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar