12 Oktober 2009

Turis Manakah Yang Paling Buruk di Dunia?

Menurut survei terbaru perusahaan perjalanan, Expedia, turis asal Prancis dikenal pelit, kasar, dan buruk dalam berbahasa. Turis Prancis adalah wisatawan terburuk di dunia.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Jumat 10 Juli 2009, Expedia menanyai 4.500 hotel di berbagai negara untuk menggolongkan turis-turis ke dalam peringkat berdasarkan perilaku mereka.

Untuk kali ketiga, wisatawan Jepang menduduki peringkat juara sebagai turis yang paling bersih dan rapi, sopan, diam dan tidak banyak mengeluh.


Wisatawan Prancis menebus peringkat rendah mereka dengan berada di urutan ketiga sebagai wisatawan paling elegan, bagus dalam memberikan penilaian, dan kebersihan. Namun turis Prancis paling tidak siap menerima bahasa baru.


Sedangkan turis Amerika Serikat dikenal paling top karena paling banyak menghabiskan uang dan memberikan persenan atau uang tip. Namun, mereka dianggap buruk karena tidak terlalu rapi, paling berisik, kerap mengeluh, dan buruk dalam berbusana.


Turis Inggris menduduki tempat kedua untuk keseluruhan perilaku mereka, sopan santun, sikap diam, dan sikap elegan mereka. Peringkat dua untuk berbusana adalah turis Italia. Namun di Eropa, wisatawan Inggris dianggap sebagai turis berperilaku paling buruk.

Rival Prancis sebagai turis terburuk adalah wisatawan Spanyol dan Yunani, yang hampir menduduki posisi bawah untuk semua kategori.



• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar