02 Oktober 2009

Hah... Si Dewi Persik Bobok Juga Pake Baju Batik ?

Sejarah dan perkembangan batik di Indonesia sungguh sangat menarik bila kita telusuri lebih dalam lagi. Apalagi saat ini batik Indonesia sudah terdaftar dan dikukuhkan oleh UNESCO.

Fenomena batik pun sudah menjalar efeknya ke beberapa artis ternama Indonesia, salah satunya Dewi Persik. Seperti yang kita ketahui bersama, bukan Dewi Persik namanya kalau tidak sensasional.

Saat ditanya tentang baju batik, dia mengaku selalu pakai batik saat tidur.
Tunggu dulu, penyanyi dangdut yang sedang heboh lantaran diceraikan suaminya Aldi Taher ini mengenakan baju daster bermotif batik.

"Batik saya cuma daster. Jadinya, pakai batik pas mau tidur saja. Tapi itu juga salah satu kepedulian kita. Batik itu hasil karya dan kebanggaan bangsa Indonesia," papar Dewi.


Berapa banyak koleksi batik yang dimiliki Dewi? "Banyak, datang saja ke rumah. Kebanyakan daster," kelakarnya.


Mantan istri Saipul Jamil ini mengaku suka dengan batik tulis Yogyakarta yang memiliki motif khas. Selain itu, baju batik saat ini banyak ragam. Dewi mengaku lebih suka berburu batik yang seragam untuk pasangan.


"Kalau lebaran saya belikan batik untuk orangtua saya sepasang. Saya juga enggak pakai baju muslim, tapi pakai batik," urainya.


Dengan ditetapkan batik sebagai warisan Indonesia oleh dunia, Dewi menyambut gembira momen tersebut. Menurutnya, hal ini agar tidak ada negara lain yang mengklaim batik sebagai budaya bangsa mereka.


"Jangan malu pakai batik. Harta bukan nomor satu, yang penting cocok kalau dipakai," pungkas Dewi.



• Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar