01 November 2009

Wow ! Gerakan Dukungan Facebooker Tembus Angka 189 Ribu

Bila pada Sabtu 31 Oktober 2009, Grup "Gerakan 1.000.000 Facebooker baru menggaet sekitar 113 ribu anggota. Pada Minggu 1 November 2009, sekitar pukul 11.20 WIB, Facebooker yang bergabung dalam grup itu telah menembus angka 189.216 orang lebih.

Dukungan ini muncul untuk mendukung dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Usman Yasin
, yang menjadi penggagasnya tidak menyangka bahwa inisiatif masyarakat untuk bergabung dalam grup ini cukup tinggi.


Gambar kritikan salah seorang Facebooker terhadap Polisi di grup itu makin seru, para pendukung Chandra dan Bibit bisa saling bertukar ide, pikiran, bahkan memberi dukungan dengan cara yang unik, seperti misalnya memposting gambar-gambar kritikan yang lucu.


Bila tidak menggunakan teknologi atau Facebook, mustahil ia mampu menghubungkan sekitar 189 ribu orang lebih yang berasal dari seluruh Indonesia untuk memberi dukungan kepada Chandra dan Bibit, hanya dalam tempo dua hari.


Menurut situs yang mengkhususkan diri pada statistik anggota Facebook, CheckFacebook.com, pengguna Facebook di Indonesia tak kurang dari 10 juta orang. Bila cita-cita Usman tercapai, berarti Usman telah mampu menggaet sekitar 10 persen dari seluruh pengguna Facebook di Indonesia.


Gerakan dukungan terhadap Bibit dan Chandra juga muncul di grup Facebook lainya, meski respon yang ditimbulkan tidak sebanyak grup yang dibentuk Usman.



• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar